Bahasa Indonesia  |   English (United Kingdom)
 

MASAMICHI TAKEDA
Komisaris

Warga Negara Jepang, 58 tahun.

Menyelesaikan pendidikan terakhir di Universitas Seikei, Jepang dengan jurusan Ilmu Hukum pada tahun 1986. Menjabat sebagai Komisaris Perseroan sejak tahun 2016 berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Rapat Nomor 8 tertanggal 7 November 2016, yang dibuat di hadapan Nanny Wiana Setiawan, S.H., Notaris di Jakarta. Pada tahun 2020, Beliau ditunjuk kembali sebagai Komisaris Perseroan berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Rapat Nomor 3 tertanggal 8 Mei 2020, yang dibuat di hadapan Wiwik Condro, S.H., Notaris di Jakarta.
 
Mengawali karier di Marubeni Corporation, Tokyo, Jepang pada tahun 1986 sebagai Staf Departemen II Mesin Konstruksi Sektor Koordinasi. Pada tahun 1987, Beliau menjabat sebagai Staf Departemen Pengembangan dan Mesin Agrikultur-Industri Sektor I di Marubeni Corporation Tokyo, Jepang.

​Pada tahun 1990, Beliau menjabat sebagai Staf Departemen Pengembangan dan Mesin Agrikultur-Industri Sektor III di Marubeni Corporation, Tokyo, Jepang. Selanjutnya pada tahun 1992, Beliau menjabat sebagai staf di Marubeni Machinery & Engineering Corporation. Selanjutnya pada tahun 1993, Beliau dipindahkan sementara ke Kubota Tractor Corporation, Los Angeles Amerika Serikat. Kemudian pada tahun 1999, Beliau kembali ditempatkan di Marubeni Corporation Tokyo, Jepang sebagai Staf Departemen Proyek Transportasi dan Jalur Kereta Sektor I serta merangkap sebagai Asisten Manajer Bagian Perencanaan Bisnis. Pada tahun 2000, Beliau diangkat sebagai Deputy General Manager di Marubeni Corporation Jakarta Representative Office.

Pada tahun 2006, Beliau menjabat sebagai General Manager Tim Mesin dan Perlengkapan Agrikultur, Departemen Konstruksi & Mesin Agrikultur di Marubeni Corporation, Tokyo, Jepang dan kemudian diangkat sebagai Managing Director Marubeni AG Machinery Turki pada tahun 2008. Pada tahun 2009, Beliau menjabat sebagai General Manager Departemen Mesin Agrikultur di Marubeni America Corporation Los Angeles, Amerika Serikat. Kemudian, pada tahun 2013 bertindak sebagai Managing Director di Marubeni Nigeria Limited sebelum kemudian diangkat sebagai Direktur Machinery pada tahun 2017 di PT Marubeni Indonesia.

Pada saat ini, selain menjabat sebagai Komisaris Perseroan, Beliau juga aktif sebagai Wakil Presiden Direktur di PT Marubeni Indonesia, Komisaris di PT Mega Central Finance, Direktur di PT Surya Cakra Anugerah Nusantara dan PT Bquik Otomotif Indonesia.
 
Di tahun 2020, Beliau telah mengikuti Seminar Nasional “Arah dan Kebijakan 2020” yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) pada tanggal 20 Februari 2020 di Le Meridien Hotel, Jakarta, Indonesia.
 
Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan Anggota Dewan Komisaris lainnya, Direksi, dan pemegang saham.